NasDem beri bantuan untuk korban gempa di Maluku. Foto: Website Partainasdem.id
NasDem beri bantuan untuk korban gempa di Maluku. Foto: Website Partainasdem.id

NasDem Beri Bantuan untuk Korban Gempa Maluku

Nasional partai nasdem gempa bumi
Medcom • 12 Oktober 2019 19:52
Ambon: Partai NasDem Maluku menyerahkan bantuan berupa 2,5 ton beras kualitas terbaik dan bahan kebutuhan mendasar kepada korban gempa di Maluku.Bantuan diserahkan melalui sejumlah posko pengungsian di wilayah Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah seperti Negeri Suli, Negeri Tulehu, Negeri Waai, dan Negeri Liang.
 
Saat penyerahan bantuan, anggota DPR dari Fraksi NasDem, Abdullah Tuasikal, menyampaikan salam Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Surya menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam atas musibah gempa yang terjadi di sejumlah wilayah Maluku.
 
“Kami datang menyerahkan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami, dan ada salam dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh kepada warga. Beliau sangat prihatin sekali atas musibah yang terjadi di Maluku. Musibah gempa ini datang dari Allah, siapa pun juga tidak dapat memprediksi dan kita berdoa agar musibah ini cepat berakhir,” ujar Tuasikal di Ambon, Kamis, 10 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tuasikal juga mendatangi posko-posko kesehatan di lokasi pengungsian. Ia menyerap berbagai keluhan pengungsi. Sebagai wakil rakyat yang baru dilantik dari daerah pemilihan Maluku, Tuasikal mengaku akan membawa keluhan para pengungsi untuk diperjuangkan di Parlemen.
 
Tuasikal juga meminta pemerintah daerah dan pemerintah pusat menangani korban secara baik pada masa pemulihan, termasuk warga yang trauma.
 
“Hingga saat ini data dari BMKG, gempa utama sudah tercatat lebih dari 1.300 gempa dan dirasakan warga sebanyak 153 kali. Tentu kami sangat prihatin, kami berdoa semoga ini cepat berakhir,” pungkas Tuasikal.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif