Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Istimewa

Sandiaga Beri Pekerjaan Penyandang Disabilitas Membuat 100 Bokor

Nasional Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno
Al Abrar • 28 September 2021 17:54
Badung: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan pekerjaan kepada Bli Ketut membuat 100 bokor (pinggan besar yang cekung dan bertepi lebar dan biasanya dibuat dari logam). Bli Ketut merupakan penyandang disabilitas asal Desa Triyana Bali.
 
Hal itu dilakukan saat Sandiaga melihat langsung kegigihan Bli Ketut dalam berkarya. Meski penyandang disabilitas, namun dia mampu membuat bokor untuk menghidupi dirinya dan keluarganya dengan hasil yang sempurna.
 
Sandiaga melihat langsung kegigihan Bli Ketut dalam berkarya. Namun, sejak pandemi melanda, Bli Ketut yang ditemui Sandi mengeluhkan kalau hampir satu tahun pesanan Bokor cukup berkurang bahkan hampir tidak ada. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mendengar hal tersebut, Sandi meminta Bli Ketut membuatkannya 100 bokor. “Kalau saya pesan 100 bokor bisa dikerjakan berapa lama? satu tahun apa bisa?” katanya.
 
Baca: Sandiaga Optimistis Sektor Pariwisata Memperkecil Ketimpangan Ekonomi
 
Dengan cekatan Bli ketut mengungkapkan kalau hal tersebut bisa dikerjakan selama 5-6 bulan. Mendapatkan jawaban dari Bli Ketut tersebut Sandi langsung memesan bokor 100 buah yang berbentuk kotak. 
 
Bli Ketut mengaku senang bisa mendapatkan pesanan dari Sandi, menurutnya tidak salah berkeluh kesah dengan Sandi karena direspons dengan baik. 
 
“Kalau pemimpin itu seperti ini, langsung respons rakyatnya,” tegasnya. Dia mengaku senang dengan pesanan Sandi dan akan langsung dikerjakan dalam waktu dekat ini. 
 
Bli Ketut juga mengungkapkan dengan adanya pesenan dari Sandi maka dapur rumahnya akan kembali ngebul dan bisa mengucapkan syukur kepada tuhan yang maha kuasa karena sudah dikunjungi oleh Sandiaga Salahuddin Uno dan berharap Sandi menjadi pemimpin yang amanah.

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif