Pemantauan saluran air di Kelurahan Bintara, Bekasi Barat. Dokumentasi/ Kelurahan Bintara
Pemantauan saluran air di Kelurahan Bintara, Bekasi Barat. Dokumentasi/ Kelurahan Bintara

Lurah Bintara Klaim Gorong-Gorong Mampet Sudah Dibersihkan

Nasional banjir musim hujan Bencana Banjir Bekasi
Antonio • 23 Oktober 2021 19:25
Bekasi: Lurah Bintara, Bekasi Barat, Sudarsono, menyatakan pihaknya telah membersihkan gorong-gorong BKT yang mampet. Hal tersebut dia sampaikan saat dikonfirmasi mengenai desakan warga Bintara untuk pembersihan gorong-gorong tersebut.
 
"Untuk inlet itu sudah kita kerjakan dan dibersihkan dengan tim pematusan, dan kita sudah ada tim penanganan Kali Bong, kemarin ketika hujan pun saya sudah cek ke lokasi, tim pematusan sudah bekerja," kata Sudarsono saat dikonfirmasi, Sabtu, 23 Oktober 2021.
 
Baca: Warga Bintara Desak Pemkot Bekasi Bersihkan Gorong-Gorong Mampet

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi untuk mengatasi persoalan saluran air yang mampet. Hal tersebut juga sebagai salah satu upaya antisipasi banjir yang dilakukan pihaknya.
 
"Kita sudah melakukkan langkah-langkah dan selalu kordinasi dengan pihak BMSDA, apalagi untuk Bintara," jelasnya.
 
Sudarsono menambahkan pihaknya memiliki sejumlah program antisipasi banjir di wilayah setempat. "Salah satunya pembersihan inlet di pintu air, perbaikkan saluran, dan pembersihan saluran, pengecekkan pompa air dan pintu air," ungkapnya.
 
Sebelumnya, warga Bintara, Bekasi Barat, mendesak Pemerintah Kota Bekasi membersihkan gorong-gorong BKT yang sudah beberapa bulan mampet. Perwakilan warga juga sempat mendatangi pintu air menuju gorong-gorong BKT, di depan ruko Grand Prima Bintara, untuk memasang spanduk.
 

 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif