Menjelang mudik Lebaran 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan perbaikan di 25 ruas jalan.
Menjelang mudik Lebaran 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan perbaikan di 25 ruas jalan.

Kota Tangerang Kebut Perbaikan 25 Ruas Jalan Sebelum Lebaran

Nasional jalan rusak Kota Tangerang Lebaran 2022
Hendrik Simorangkir • 22 April 2022 17:29
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, melakukan perbaikan di 25 ruas jalan di wilayah tersebut, menjelang mudik Lebaran 2022. Peningkatan kualitas jalan provinsi maupun nasional di Kota Tangerang ditarget rampung 10 hari jelang lebaran. 
 
Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dody Adriansyah mengatakan,ada 25 ruas jalan kota yang diperbaiki. Perbaikan dilakukan di jalan-jalan penghubung antarkota, jalur menuju tol, hingga jalur pendukung mobilitas di bidang kesehatan. 
 
"Kami sudah mengerahkan petugas untuk menyisir dan menandai lubang-lubang di 25 titik itu. Petugas PUPR Kota Tangerang juga dikerahkan untuk membantu menyisir jalur provinsi dan nasional yang hasilnya dikoordinasikan untuk diperbaiki," ujarnya, Jumat, 22 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dody menuturkan, hingga saat ini sudah 17 ruas jalan kota diperbaiki dan delapan ruas jalan masih dalam proses pengerjaan. Metode perbaikan jalan yang digunakan sesuai dengan kondisi kerusakan yang ada, mulai dari kerusakan 60 hingga 80 persen.
 
Baca juga: Perbaikan Jalan di OKU Timur Dikebut Menjelang Mudik Lebaran 2022
 
"Sedangkan untuk lubang-lubang yang membahayakan, dilakukan perbaikan tambal sulam. Sehingga, 25 ruas jalan kota yang berpotensi tinggi dilalui para pemudik bisa dipastikan kondisi jalannya baik, aman, dan layak digunakan," katanya. 
 
Dody menjelaskan, ada lima ruas jalan provinsi yang akan diperbaiki, seperti Jalan Sudirman, Thamrin, Raden Fatah, Hos Cokroaminoto dan Jalan Raden Saleh. Sedangkan untuk jalur nasional yang akan diperbaiki ialah Jalan Otista, Merdeka dan Jalan Gatot Subroto. 
 
"Kami terus berkoordinasi dengan provinsi dan pusat. Alhamdulillah provinsi akan lakukan pengerjaannya, begitu juga dengan nasional. Kami akan ikut mendampingi proses perbaikannya," jelasnya
 
Dody menambahkan, masyarakat Kota Tangerang yang ingin melaporkan kerusakan jalan untuk dilakukan perbaikan, dapat mengirim informasi tersebut melalui aplikasi LAKSA, atau lewat petugas kelurahan dan kecamatan. 
 
"Kami berkomitmen untuk totalitas memastikan kualitas yang baik, aman dan layak dilalui bagi para pemudik hingga arus balik nanti," ucap dia.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif