Ilustrasi realisasi anggaran program perlindungan sosial - - Foto: dok AFP
Ilustrasi realisasi anggaran program perlindungan sosial - - Foto: dok AFP

47.779 KPM di Banda Aceh Terima BLT Tahap II

Nasional Bansos aceh Bantuan Langsung Tunai
Fajri Fatmawati • 23 April 2022 19:25
Banda Aceh: Sebanyak  47.779 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II di Banda Aceh senilai Rp 500 ribu. BLT disalurkan melalui PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Kota Banda Aceh.
 
“Sebesar Rp23,7 miliar anggaran alokasi dana penyaluran BLT untuk wilayah Kota Banda Aceh. Pada tahap II ini, penerima BLT mulai dari Kota Sabang, Kabupaten Aceh Besar hingga ke Lamno Aceh Jaya, namun untuk saat ini jumlah penerima seluruh Acehnya sudah 455.880 KPM,” kata Deputi Eksekutif General Manager (EGM) KCU PT Pos Indonesia Banda Aceh, Irwan Mulyana, Sabtu, 23 April 2022.
 
Irwan mengatakan, seharusnya pada 8 April 2022, BLT  sudah disalurkan semua. Namun, penyaluran ditunda karena ada kendala di Kementerian Sosial (Kemensos RI) dan diputuskan pada 14 April baru didistribusikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: 10.186 KPM di Kota Ambon Terima BLT Minyak Goreng
 
“Setiap penerima bansos BPNT dan BLT Minyak goreng wajib datang sendiri ke kantor pos terdekat, tanpa diwakili dan hanya cukup membawa KTP sebagai tanda pengenal data penerima. Namun bagi penerima yang tidak sanggup datang karena kondisi fisik dan jompo akan diantar langsung kerumah penerima oleh perangkat desa,” ujarnya.
 
Irwan juga mengimbau kepada masyarakat penerima BLT, apabila ada pegawai maupun pihak yang bekerja di kantor Pos yang melakukan penyelewengan, harap untuk melaporkan.
 
“Kalau memang ada pegawai atau pekerja pos yang memotong uang masyarakat dari besaran total Rp500 ribu silakan laporkan ke saya agar ditindak lanjuti. Kita upayakan semaksimal mungkin sebelum lebaran harus sudah disalurkan ke KPM agar masyarakat bisa menggunakannya,” jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif