Serbuan ubur-ubur di Pantai Probolinggo. Foto: Dok/Metro TV
Serbuan ubur-ubur di Pantai Probolinggo. Foto: Dok/Metro TV

Kawanan Ubur-Ubur Penuhi Perairan Probolinggo

Nasional Fenomena Alam
MetroTV • 13 Mei 2022 22:29
Probolinggo: Jutaan ubur-ubur tiba-tiba muncul di perairan Kota Probolinggo, Jawa Timur sejak dua pekan lalu. Meski datangnya ubur-ubur ini merupakan fenomena tahunan, Sat Polair tetap mengimbau warga yang beraktivitas di laut untuk berhati-hati.
 
Permukaan laut di dua pelabuhan di Kota Probolinggo yang awalnya biru menjadi bernuansa putih karena dipenuhi oleh ubur-ubur. Fenomena tahunan ini diketahui terjadi karena ubur-ubur tengah mencari perairan hangat. Plankton yang merupakan sumber makanan ubur-ubur pun sedang berlimpah di perairan Probolinggo.
 
Seorang pemancing mengatakan kawanan ubur-ubur itu sudah terlihat selama 2 pekan terakhir. Dia mengaku tidak terganggu dengan adanya fenomena tahunan ini. Namun, pemancing harus tetap berhati-hati agar kailnya tidak mengenai ubur-ubur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ubur-ubur memang sudah musimnya, jadi tidak terganggu. Ada yang mandi juga dan tidak terganggu. Tapi, tetap waspada,” ujar Diya, salah seorang pemancing, dalam tayangan Metro Hari Ini, Jumat, 13 Mei 2022.
 
KBO Satuan Polisi Air Polres Probolinggo Iptu I Ketut Alit mengimbau masyarakat yang beraktivitas di laut untuk selalu berhati-hati karena ada jenis ubur-ubur yang beracun dan dapat menyebabkan gatal-gatal saat tersentuh. (Fatha Annisa)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif