J?emaah sudah mengikuti berbagai ketentuan pencegahan covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi. Metro TV
J?emaah sudah mengikuti berbagai ketentuan pencegahan covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi. Metro TV

Headline News

217 Peserta Umrah Asal Sumut Diberangkatkan Hari Ini

Nasional Ibadah Umrah Sumatra Utara
MetroTV • 11 Januari 2022 20:04
Deli Serdang: Sebanyak 217 peserta umrah asal Sumatra Utara diberangkatkan pada Selasa, 11 Januari 2022. Jemaah sudah mengikuti berbagai ketentuan pencegahan covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi.
 
Sebelum terbang ke Tanah Suci, jemaah akan diberangkatkan ke Jakarta terlebih dahulu melalui Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara. Mereka akan ditempatkan di Asrama Haji Pondok Gede untuk menunggu pemberangkatan ke Tanah Suci

Menjalani prokes

Jemaah umrah harus menerima vaksin lengkap (dua dosis). Selain itu, mereka harus menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) di Indonesia.
 
“Dua kali vaksin baru bisa menjalankan ibadah setelah karantina lima hari di kota Madinah,” kata penyedia jasa umrah Salman Ponimin dalam tayangan Headline News di Metro TV, Selasa, 11 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setibanya di Arab Saudi, mereka akan menjalani karantina selama lima hari. Setelahnya baru jemaah dapat mengikuti pelaksanaan umrah di Arab Saudi selama 11 hari.
 
Seusai ibadah umrah dan kembali ke Tanah Air, jemaah kembali menjalani karantina selama lima hari. Total masa karantina yang harus dilakukan adalah 10 hari.
 
Keberangkatan 217 jemaah umrah asal Sumatra Utara ini menerapkan aturan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jemaah umrah yang sudah menerima vaksinasi booster, tidak perlu karantina setibanya di Arab Saudi. (Hana Nushratu)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif