ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Polda Metro Diminta Periksa Petugas SPK Polres Tangsel yang Menolak Laporan Korban Pencabulan

Nasional pencabulan tangerang selatan Polda Metro Jaya pencabulan anak
Farhan Dwitama • 09 Mei 2022 16:21
Tangerang: Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti, akan segera meminta klarifikasi Kepolisian Resor Tangerang Selatan terkait dugaan pengabaian laporan masyarakat korban pencabulan karena alasan cuti lebaran.
 
"Kompolnas akan melakukan klarifikasi kepada Polda Metro Jaya, yang membawahi Polres Tangerang Selatan, apa benar ada penundaan pelayanan terhadap laporan pencabulan anak AJ," kata komisioner Kompolnas RI, Poengky Indarti, saat dikonfirmasi, Senin, 9 Mei 2022.
 
Baca: Bejat! Ayah di Gowa Cabuli Anak Kandung Hingga Hamil 7 Bulan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan jika hal itu benar dilakukan oleh petugas di kantor pelayanan SPK Polres Tangsel, maka Propam Polda Metro Jaya harus melakukan pemeriksaan terhadap petugas tersebut.
 
"Jika benar ada penundaan pelayanan pelaporan, maka Propam perlu memeriksa yang bersangkutan, karena tidak responsif dan tidak sensitif dalam menangani laporan masyarakat," jelas Poengky.
 
Dia menegaskan perkara pidana dugaan pencabulan adalah persoalan serius yang harus segera ditangani aparat Kepolisian. Dengan penanganan serius, pelaku cabul tersebut, bisa segera diamankan.
 
"Apalagi kasusnya adalah dugaan pencabulan dengan korban anak - anak, ada sanksi etik dan disiplin yang dapat menjerat petugas. Jika benar yang bersangkutan tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. Kami berharap kasus dugaan pencabulan terhadap anak ini segera ditindaklanjuti dan pelakunya dapat segera ditangkap, ditahan, dan diproses hukum," ungkap Poengky.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif