Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Polisi Kejar Pencuri Speedboat di Raja Ampat

Nasional pencurian
Deny Irwanto • 03 Januari 2019 15:27
Jakarta: Polres Raja Ampat masih melakukan penyedilikan terkait kasus pencurian dua speedboat milik Kapal Layar Motor (KLM) Pearl of Papua. Speedboat tersebut dicuri di wilayah perairan Pulau Sop, Sorong, Papua Barat, pada pukul 19.30 WIT, Rabu, 2 Januari 2019.
 
"Kita lidik benar dicuri apa terlepas dari talinya, kita belum tahu," kata Kapolres Raja Ampat AKBP Edy Setyantono saat dihubungi Medcom.id, Kamis, 3 Januari 2018.
 
Baca: Speedboat Wisata di Raja Ampat Dicuri

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Edy menjelaskan, pihaknya memerlukan pemeriksaan menyeluruh terhadap saksi yang melihat kejadian. Bukan hanya itu, polisi juga memerlukan pemeriksaan terhadap kapal untuk mencari bukti pencurian.
 
"Kita masih mengalami kesulitan unttk memeriksa saksi-saksi yang ada di kapal, kru sertaClosed Circuit Television (CCTV) kapal. Kecuali kapalnya didatangkan, kita cek seperti CCTV dan sebagainya," ungkap Edy.
 
Berkaca dari kasus ini, Edy meminta kepada seluruh pemilik kapal wisata agar memberikan laporan perjalanan kepada kantor polisi setempat.
 
Menurut Edy, dengan begitu, polisi bisa lebih mudah memantau keamanan sejumlah kapal yang kerap membawa wisatawan ke kawasan Raja Ampat.
 
"Apabila ada pemberitahuan, paling tidak kita bisa monitoring. Kapal-kapal ini kan bongkar muatnya di mana,terus trip di mana kita tidak pernah tau juga," pungkas Edy.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif