ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Polisi Tangkap Pembunuh Staf Universitas Negeri Makassar

Nasional pembunuhan
Muhammad Syawaluddin • 23 Maret 2019 16:52
Makassar: Tim Reserse Mobile (Resmob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya menangkap terduga pelaku pembunuh staf Universitas Negeri Makassar. Pelaku adalah teman dan juga tetangga korban di perumahan tempat korban pertama kali ditemukan.
 
"Setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan hasil analisa, pelaku pembunuhan tersebut mengerucut kepada salah satu rekan kerja korban yang juga merupakan tetangga rumah korban," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani saat dikonfirmasi, Sabtu, 23 Maret 2019.
 
Baca: Staf Universitas Negeri Makassar Tewas di Dalam Mobil

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dicky menjelaskan, pelaku ditangkap di Rumah Sakit Bhayangkara saat hendak melihat jenazah korbannya. Identitas pelaku diketahui setelah polisi melakukan pendalaman terhadap orang-orang terdekat korban, hingga saksi yang pertama kali melihat korban.
 
Setelah ditangkap, pelaku yang diketahui bernama Wahyudi Jayadi tersebut mengakui perbuatannya dengan cara mencekik leher korban hingga Sulaeha Djafar mengalami penyumbatan nafas dan meninggal.
 
"Korban dibunuh dengan cara pelaku mencekik korban pada bagian leher dengan menggunakan tangan kanan pelaku," jelas Dicky.
 
Tidak sampai di situ korban yang dicekik sempat melakukan perlawanan dengan mencakar tangan pelaku. Namun, pelaku yang merupakan dosen di Universitas Negeri Makassar itu terus mencekik dan memukul wajah korban hingga Zulaeha menghembuskan nafas terakhirnya.
 
Sementara, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku.
 
"Masih di dalami. Kami harus cek bukti-bukti ilmiahnya, bukan dari pengakuan (pelaku) saja," kata Shinto.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif