Tim relawan membantu warga mengevakuasi barangnya di Perumahan Bumi Bung Permai, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (24/01/2019). ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang
Tim relawan membantu warga mengevakuasi barangnya di Perumahan Bumi Bung Permai, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (24/01/2019). ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang

Puluhan Sekolah di Sulsel Rusak Terendam Banjir

Nasional bencana longsor bencana banjir
Muhammad Syawaluddin • 24 Januari 2019 18:09
Makassar: Bencana Banjir yang terjadi sejak tiga hari terakhir di berbagai daerah di Sulawesi Selatan membuat puluhan sekolah rusak.
 
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo, mengatakan saat ini pihaknya belum bisa menentukan berapa jumlah keseluruhan hanya saja ada beberapa sekolah yang memang rusak akibat banjir.
 
"Untuk SMA yang tekena dampak banjir yang cukup parah itu ada enam yang tersebar di sejumlah daerah di Sulsel," katanya, saat dihubungi, Kamis 24 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Enam sekolah tersebut terbagi di tiga daerah di Sulsel, yakni Kota Makassar ada 1 sekolah, Kabupaten Jeneponto ada 4 sekolah, dan Gowa 1 sekolah. Tapi pihaknya masih terus melakukan pendataan terkait sekolah yang terkena dampak banjir.
 
"Kami masih menunggu data dari daerah terkait sekolah yang kena dampak banjir," jelasnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kota Makassar, Rahman Bando, mengatakan bahwa meski pihaknya belum bisa memastikan jumlah jumlah sekolah yang terdampak banjir. Namun, dia memperkirakan ada lebih 20 sekolah yang kebanjiran.
 
"Saya belum bisa pastikan, tapi sekolah yang rusak itu sekitar dua puluhan," jelasnya.
 
Sekolah itu terbagi wilayah di Kota Makassar seperti Kecamatan Manggala, Tamalanrea, Biringkanaya, dan Tamalate.
 
Sementara, Kadis Pendidikan Gowa, Dr. Salam, mengatakan masih belum memastikan jumlah sekolah yang kena banjir dan longsor di Gowa, karena masih dalam proses pendataan.
 
"Saya belum bisa pastikan. Kami masih melakukan pendataan," ungkapnya.
 

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif