Gubernur Sumsel Herman Deru. Foto: Istimewa
Gubernur Sumsel Herman Deru. Foto: Istimewa

Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumsel Diklaim Lebih dari 50%

Nasional Virus Korona
Gonti Hadi Wibowo • 03 Juli 2020 21:04
Palembang: Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, mengklaim angka pasien sembuh covid-19 lebih dari 50 persen. Tingginya angka kesembuhan lantaran agresifnya tracing yang dilakukan Gugus Tugas Covid-19 dan Dinas Kesehatan.
 
"Saya bangga dengan berbagai upaya yang dilakukan semua pihak dan juga masifnya tracing membuat angka kesembuhan di Sumsel ini sudah lebih dari 50 persen dan angka meninggal juga dibawah nasional," kata Herman, Jumat, 3 Juli 2020.
 
Herman mengatakan, tingginya pasien sembuh sejalan dengan keinginan Sumsel yang sedang menuju new normal. Dia memastikan banyak masyarkat yang disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya yakin saat penerapan new normal nanti masyarakat sudah biasa dengan protokol kesehatan," ujarnya.
 
Baca:Solo Zona Kuning Covid-19, Warga Tetap Diminta Waspada
 
Selain upaya penanganan covid-19, pihaknya juga fokus untuk mengatasi dampak lainnya. Yakni sosial dan ekonomi yang ditimbulkan selama pandemi covid-19.
 
"Kesulitan akibat dari wabah ini dirasakan seluruh lapisan masyarakat termasuk juga para pelaku ekonomi yang menggantungkan kehidupan dari pendapatan sehari-hari. Ini juga menjadi fokus kita," ungkapnya.
 
Agar perekonomian masyarakat Sumsel tetap berjalan, lanjut Herman, pihaknya tengah mengodok sejumlah kebijakan. Di antaranya membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
 
"Bantuan itu pasti dimulai dari modal dan lainnya. Namun ada yang tak kalah pentingnya. Disaat mereka memiliki modal dan keahlian telah diberikan kita juga harus menyiapkan tempat pasarnya," katanya.
 
Per Jumat 3 Juli 2020, total kasus positif virus korona di Sumsel mencapai 2.156 orang, pasien sembuh 1.113 orang, dan pasien meninggal 104 orang.
 

(LDS)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif