Mantan Kapolda Jawa Timur Machfud Arifin. (Istimewa)
Mantan Kapolda Jawa Timur Machfud Arifin. (Istimewa)

Machfud Arifin Semprot Disinfektan ke Pondok Pesantren

Nasional Virus Korona
Lukman Diah Sari • 07 April 2020 01:07
Surabaya: Mantan Kapolda Jawa Timur Machfud Arifin gencar membatasi penyebaran virus korona (covid-19) di sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur. Yakni dengan penyemprotan disinfektan, membagikan hand sanitizer, dan sembako.
 
"Pemkot sudah berusaha melakukan penyemprotan di jalan-jalan, saya bantu dengan penyemprotan di tempat-tempat yang belum tersentuh oleh pemkot, seperti pondok pesantren ini," ungkap Machfud di Surabaya, Jawa Timur, Senin, 6 April 2020.
 
Pria yang karib disapa Cak Machfud itu mengatakan, upaya yang dilakukan untuk membantu Pemkot Surabaya dalam menangani penyebaran virus korona. Salah satunya di Pondok Pesantren Miftachussunnah, Tambaksari, Surabaya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pak Machfud begitu peduli dengan pesantren kami, dalam musibah wabah korona ini pun beliau begitu perhatian dengan kami," ujar pengasuh Pondok Pesantren Miftachussunnah, KH Achmad Muzzaki Miftah.
 
Baca:PDP Kabur di Pamekasan Kembali Diisolasi
 
Miftah mengatakan tidak banyak figur yang peduli terhadap pendidikan agama, khususnya di pondok pesantren. Dia mengapresiasi kepedulian bakal calon Wali Kota Surabaya tersebut, dalam melawan korona di lingkungan pondok pesantren.
 
Sementara itu, tercatat jumlah pasien positif korona di Jawa Timur yakni 189. Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) di Jatim bertambah menjadi 985. Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) meningkat signifikan, yakni 10.929 orang.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif