Kecelakaan beruntun di Jalan Raya Jember-Banyuwangi, Desa Sempolan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis, 13 Agustus 2020. ANTARA/ HO - Polsek Sempolan
Kecelakaan beruntun di Jalan Raya Jember-Banyuwangi, Desa Sempolan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis, 13 Agustus 2020. ANTARA/ HO - Polsek Sempolan

Kecelakaan Truk di Jember Diduga karena Rem Blong

Nasional kecelakaan kecelakaan mobil
Antara • 14 Agustus 2020 09:01
Jember: Kecelakaan truk yang menewaskan tujuh orang di Desa Sempolan, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis sore, 13 Agustus 2020, diduga akibat rem blong.
 
Kanit Lantas Polsek Sempolan, Ipda Sugeng Romdoni, mengatakan truk tersebut melaju dari arah Banyuwangi menuju Jember sebelum akhirnya menabrak sejumlah pengendara motor.
 
"Sebuah truk fuso yang bermuatan kedelai tersebut mengalami rem blong mulai dari Desa Garahan, kemudian truk mulai tidak terkendali saat melewati batas antara Desa Garahan dan Desa Sumberjati, sehingga menabrak dua sepeda motor di Pasar Sempolan," kata Sugeng saat dikonfirmasi, Jumat, 14 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Truk Seruduk Pemotor, 7 Orang Tewas
 
Sugeng menjelaskan tiga pengendara sepeda motor yang ditabrak truk fuso bernomor polisi P 8525 UG meninggal di tempat, namun truk fuso terus melaju tak terkendali hingga menabrak sebuah kendaraan colt diesel bermuatan air mineral dari arah berlawanan, dan menabrak lagi pengendara sepeda motor.
 
"Empat orang pengendara sepeda motor itu, juga meninggal di lokasi kejadian, dan truk fuso baru berhenti setelah menabrak pagar rumah warga di sekitar Balai Desa Sempolan," jelas Sugeng.
 
Informasi di lapangan, sopir truk fuso dan sopir kendaraan colt diesel mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut, namun semua pengendara sepeda motor yang ditabrak truk fuso dikabarkan meninggal dan jenazahnya dibawa ke RSD dr Soebandi Jember.
 
Hingga malam tadi pihak Satlantas Polres Jember masih belum mendapatkan data nama-nama korban kecelakaan maut di Jalan Raya Sempolan, karena petugas baru selesai mengevakuasi korban dan kendaraan yang melintang di jalan.
 

 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif