NEWSTICKER
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Satu Penderita DBD di Bangka Selatan Meninggal

Nasional demam berdarah
Antara • 20 Februari 2020 11:24
Toboali: Satu penderita demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dilaporkan meninggal setelah sempat dirawat di Puskesmas Toboali.
Kepala Puskesmas Toboali, Jupiter, mengatakan dari sembilan kasus DBD yang terjadi selama Januari 2020, satu orang penderita meninggal.
 
"Sampai Januari ini kasus DBD terdata di kami sebanyak sembilan kasus dan satu di antaranya meninggal dunia, yaitu warga Sukadamai, Toboali," kata Jupiter di Toboali, Kamis, 20 Februari 2020.
 
Jupiter menjelaskan setelah ada penderita yang meninggal, petugas dari Puskesmas Toboali melakukan penyelidikan epidemiologi (PE) ke rumah korban dan sekitarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari hasil penyelidikan, petugas menemukan banyak jentik nyamuk di lokasi dan sekitar rumah penderita yang meninggal tersebut. Dari temuan tersebut, petugas membagikan abate secara gratis kepada warga untuk membunuh jentik nyamuk dan mengantisipasi penyeberan DBD.
 
"Antisipasi dini itu ada di tengah masyarakat, membudayakan hidup bersih dan sehat. Pelajari dan pahami gejalanya, kemudian segera bawa ke rumah sakit," pungkas Jupiter.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif