NEWSTICKER
ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Jumlah ODP dan PDP di Jatim Meningkat

Nasional Virus Korona
Amaluddin • 24 Maret 2020 06:35
Surabaya: Jumlah Orang Dalam Pemantaun (ODP) di Jawa Timur hingga Senin malam, 23 Maret 2020 tercatat ada 1.405 orang, naik 406 dari sebelumnya 999 orang. Begitu juga dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) naik menjadi 125 orang, bertambah 37 dari sebelumnya 88 pasien.
 
"Sementara untuk pasien positif korona di Jatim tidak ada penambahan, tetap seperti data kemarin sebanyak 41 orang," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Senin, 23 Maret 2020.
 
Khofifah mengaku terus melakukan berbagai usaha untuk nenekan kasus korona di wilayahnya. Di antaranya menggalakkan patroli dan sosialisasi agar masyarakat tidak keluar rumah kecuali sangat penting, tidak mengundang atau mendatangi keramaian, menjaga pola hidup sehat dan rutin cuci tangan di air mengalir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tadi kami bersama Forkopimda, ada Pak Kapolda Jatim, Kodam V Brawijaya, dan lainnya melakukan evaluasi, untuk menutup tempat hiburan malam. Kami ingin kembali imbau bagi yang belum ditutup, tolong segera ditutup," jelas Khofifah.
 
Selain itu Khofifah mengaku akan meningkatkan patroli hingga ke tingkat kelurahan/desa, utamanya di ruang publik yang dikunjungi banyak orang. Langkah ini dilakukan karena masih banyak masyarakat yang mengabaikan imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah.
 
"Sehingga saya kembali ingin menyampaikan bahwa penyebaran covid-19 tidak bisa diremehkan. Jangan pernah menganggap sepele hal ini, jadi hindari keramaian dan jangan membuat kegiatan-kegiatan yang menghadirkan banyak orang," pungkas Khofifah.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif