Suasana terkini antrean calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat, 15 Mei 2020. MI/Susanto
Suasana terkini antrean calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat, 15 Mei 2020. MI/Susanto

AP II Segera Tata Ulang Jadwal Penerbangan

Nasional Virus Korona bandara soekarno-hatta
Antara • 15 Mei 2020 10:39
Tangerang: PT Angkasa Pura II (Persero) segera menata ulang jadwal keberangkatan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, untuk menghindari penumpukan penumpang. Evaluasi segera dilakukan bersama seluruh stakeholder.
 
"Seluruh stakeholder akan melakukan evaluasi untuk menata jadwal penerbangan supaya tidak ada yang berdekatan," ujar Senior Manager Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga, melansir Antara, Jumat, 15 Mei 2020.
 
Dia mengatakan seluruh bandara PT Angkasa Pura II selalu beroperasi merujuk Peraturan Menteri Perhubungan No. 18/2020 tentang Pengendalian Transportasi dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, pada Kamis, 14 Mei 2020, terjadi antrean calon penumpang pesawat di posko pemeriksaan dokumen perjalanan, di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Penumpukan penumpang terjadi pukul 04.00 WIB. Mereka merupakan calon penumpang untuk penerbangan pukul 06.00 - 08.00 WIB.
 
Baca:Suasana Terkini Bandara Soekarno-Hatta
 
Dia menerangakn personel Angkasa Pura II telah berupaya mengatur antrean. Namun calon penumpang pesawat yang datang cukup banyak di Terminal 2 Gate 4.
 
"Di antara pukul tersebut terdapat 13 penerbangan dengan keberangkatan hampir bersamaan, yaitu 11 penerbangan Lion Air Group dan 2 penerbangan Citilink," ujarnya.
 
Dia menuturkan para calon penumpang harus melakukan verifikasi kelengkapan dokumen dalam masa pembatasan penerbangan. Kelengkapan dokumen itu sebagai syarat bisa memproses check-in.
 
"Verifikasi dokumen dilakukan oleh personel gabungan dari sejumlah instansi yang masuk dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ada di posko pemeriksaan,” jelas Febri.
 
Dokumen yang diverifikasi antara lain tiket penerbangan, surat keterangan dinas, surat bebas covid-19, dan dokumen lainnya sesuai Surat Edaran No 4/2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif