ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Tasikmalaya Segera Terapkan Sanksi Denda Warga Tak Bermasker

Nasional Virus Korona
Antara • 06 Agustus 2020 19:00
Tasikmalaya: Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, telah mempersiapkan penegakkan sanksi denda bagi masyarakat yang tidak memakai masker. Hal tersebut diterapkan sesuai protokol kesehatan pencegahan wabah covid-19 yang akan diefektifkan pada Senin, 10 Agustus 2020.
 
"Sanksi denda ini akan mulai efektif Senin nanti," kata Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tasikmalaya, Yogi Subarkah, di Tasikmalaya, Kamis, 6 Agustus 2020.
 
Baca: Proyek Jalan Kelok 18 DIY Dilelang Tahun Ini

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yogi menjelaskan sebelum diterapkan sanksi denda, jajarannya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang aturan memakai masker untuk menghindari penularan covid-19.
 
Ia berharap sosialisasi yang dilakukan secara masif itu bisa memberikan kesadaran masyarakat sehingga tidak ada orang yang harus dikenakan sanksi denda.
 
"Mudah-mudahan dengan sosialisasi yang baik tidak perlu ada denda," jelasnya.
 
Pemkot Tasikmalaya sebelumnya telah mengeluarkan kebijakan tentang sanksi denda bagi orang yang tidak memakai masker pada 1 Agustus 2020. Namun kebijakan itu belum diterapkan secara efektif dan hanya dilakukan sosialisasi kepada masyarakat seluruh daerah tentang aturan wajib pakai masker.
 
"Di lapangan pada dasarnya masyarakat sudah sadar untuk memakai masker, meskipun ada yang memakainya tidak benar," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif