NEWSTICKER
 Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Pemkab Gowa Izinkan Gelaran Ijtima Zona Asia Digelar Sehari

Nasional Virus Korona
Muhammad Syawaluddin • 18 Maret 2020 23:07
Makassar: Ijtima Dunia Zona Asia yang digelar di Desa Nirannuang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan diberi waktu hanya satu hari digelar. Keputusan itu diambil lantaran tidak ada lagi cara untuk menghentikan acara ini.
 
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan bahwa pihaknya telah berbicara dengan panitia dan dewan syuro acara itu serta meminta agar acara ini dipercepat.
 
"Tidak bisa lagi ditunda karena sudah datang semua (pesertanya). Makanya yang ada kita minta pelaksanaan nya satu hari saja. Dari rencana lima hari," kata, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, saat dikonfirmasi, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 18 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Belasan Ribu Peserta Ijtima Dunia Zona Asia Tiba di Gowa
 
Adnan berharap hasil keputusan rapat internal antara panitia dan dewan syuro kegiatan itu menerima masukan dari Forkopimda Kabupaten Gowa. Dan semua berjalan dengan lancar dan baik.
 
Sebagai langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran virus korona. Dinas Kesehatan diturunkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, khususnya warga negara asing.
 
"Dimulai dari tadi pagi sampai maghrib penyemprotan disinfektan. Insyaallah besok tetap dilanjutkan," jelasnya.
 
Pihak Pemerintah Kabupaten Gowa juga bakal melakukan isolasi terhadap peserta Ijtima khususnya WNA, jika acara dinyatakan selesai oleh panitia. Mereka akan diperiksa kembali untuk memastikan, tidak ada peserta yang terjangkit virus korona.
 
"Nanti sebelum mereka kembali ke asal masing-masing kita akan jaga dulu, semacam isolasi. Nanti jadwal kepulangan sudah ada, baru mereka akan diizinkan pulang," jelasnya.
 
Baca:Pemkab Gowa Larang Sementara Kegiatan Internasional
 
Sebelumnya, acara Ijtima Dunia Zona Asia ini oleh Pemerintah Kabupaten Gowa, tidak diberi izin atau rekomendasi untuk melaksanakan kegiatan sementara waktu. Larangan itu tertuang dalam surat edaran yang dikeluarkan beberapa waktu lalu.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif