Ilustrasi tenaga medis di RSUD Kabupaten Tangerang, Banten, tengah memakai alat pelindung diri (APD). Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Ilustrasi tenaga medis di RSUD Kabupaten Tangerang, Banten, tengah memakai alat pelindung diri (APD). Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Tenaga Medis di RSUD Kabupaten Tangerang Belum Dapat Insentif

Nasional Virus Korona
Hendrik Simorangkir • 14 Juli 2020 21:38
Tangerang: Tenaga medis di RSUD Kabupaten Tangerang yang menangani pasien covid-19 belum menerima dana insentif dari pemerintah pusat. Namun pelayanan dipastikan tetap maksimal meski mereka belum menerima insentif.
 
"Dibayarkan atau tidak di bayarkan, kita akan tetap melakukan pelayanan. Kita menjalani sesuai Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi)," kata staf Humas RSUD Kabupaten Tangerang, Fauziah Wulansari, saat dikonfirmasi, Selasa, 14 Juli 2020.
 
Baca: Wahidin Halim Targetkan Banten Jadi Zona Hijau

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fauziah menjelaskan terdapat 30 tenaga medis yang dikhususkan menangani pasien covid-19. Dia berharap apa yang sudah dijanjikan pemerintah terkait dana insentif kepada tenaga medis segera direalisasikan.
 
"Kan sudah ada janji dari pemerintah akan diberikan insentif, kita sih berharap akan segera cair," jelasnya.
 
Fauziah mengaku tidak mengetahui alasan pasti tersendatnya pembayaran insentif untuk tenaga kesehatan di wilayahnya. Fauziah menuturkan dirinya juga belum tahu pasti nominal dana insentif yang dijanjikan.
 
"Sepengetahuan saya, dokter sekitar Rp5 jutaan dan perawat kisaran Rp2-3 juta," ungkapnya.
 

 

(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif