Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Positif Covid-19 di Sumsel Bertambah Jadi 21 Orang

Nasional Virus Korona
Gonti Hadi Wibowo • 10 April 2020 19:08
Palembang: Kasus positif covid-19 (virus korona) di Sumatra Selatan bertambah empat orang, Jumat 10 April 2020. Sehingga total kasus positif di Sumsel mencapai 21 orang.
 
Juru bicara gugus tugas pencegahan dan penanggulangan covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan, kasus pasien nomor 18 merupakan perempuan 40 tahun berasal dari Kota Prabumulih.
 
Sedangkan untuk tiga pasien dengan nomor 19, 20, dan 21 pihaknya belum mengetahui pasti. Pasalnya, tiga orang positif lainnya data dari pemerintah pusat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dari data daerah itu yang terkonfirmasi positif virus korona hari ini hanya satu orang, tetapi yang diumumkan pusat itu ada penambahan empat orang,” kata Yusri, Jumat 10 April 2020.
 
Yusri menjelaskan, saat ini pihaknya akan berkoodinasi dengan kabupaten/kota di Sumsel untuk mengetahui data pasien tiga kasus positif tersebut. Pihaknya memastikan akan mengumumkan tiga kasus positif tersebut keesokan harinya.
 
“Kami belum tahu pasti ketiga pasien positif itu apakah dari pemeriksaan ulang atau ada pasien dari daerah yang datanya belum dilaporkan ke provinsi,” jelasnya.
 
Baca:
 
Hingga saat ini kasus orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel mencapai 1.954 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 11 orang, dan delapan orang positif virus korona yang menjalani isolasi secara mandiri. Pihaknya memastikan untuk delapan pasien positif virus korona yang dilakukan isolasi mandiri tersebut tidak akan berkeliaran seperti dua orang positif di Kota Prabumulih beberapa waktu lalu.
 
“Delapan pasien yang positif itu akan diawasi oleh tenaga medis, polisi, TNI, dan masyarakat sekitar sehingga kami menjamin mereka tidak akan berkeliaran lagi,” jelasnya.
 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif