ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

2 Pasien Covid-19 di Sidoarjo Meninggal

Nasional Virus Korona
Syaikhul Hadi • 10 April 2020 19:41
Sidoarjo: Angka kematian sebaran covid-19 di Kabupaten Sidoarjo yang sebelumnya tujuh orang bertambah dua. Satu orang berstatus positif dan satu lagi diketahui Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Syaf Satriawarman mengatakan pasien positif yang dinyatakan meninggal pada Kamis, 9 April 2020. Sedangkan pasien PDP diketahui meninggal pada Jumat, 10 April 2020.
 
"Satu PDP asal Kecamatan Candi, satu orang lagi pasien positif yang dirawat di RS Mitra Waru Sidoarjo," ujar Syaf, Jumat, 10 April 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keduanya, langsung dimakamkan di Pemakaman Umum Troloyo, Lingkar Timur Sidoarjo. Berdasarkan data yang ada di Dinas kesehatan Sidoarjo hingga saat ini pasien meningggal akibat covid-19 berjumlah sembilan orang.
 
"Total keseluruhan ada sembilan orang. Tiga orang pasien positif covid-19, dan enam lainnya berstatus PDP," singkatnya.
 
Sejak kemarin, pasien poaitif sebaran covid-19 bertambah dua orang dari sebelumnya 18 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawqsan (PDP) berjumlah 100 orang. Sedangkan Orang Dalam Oengawasan (ODP) juga bertambah menjadi 358 orang.
 
Disisi lain, pasien sembuh dan dipulangkan berdasarkan data yang ada berjumlah 18 orang. Tiga orang dari pasien positif, dan 15 orang dari PDP.
 
Angka di atas meningkat dibanding hari sebelumnya. Dimana ODP terdapat 347 orang, PDP sebanyak 98 orang dan positif mencapai 18 orang. Sedangkan pada Selasa 7 April 2020 lalu, data yang tercatat di Dinas Kesehatan Sidoarjo Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebelumnya berjumlah 277 orang, PDP mencapai 77 orang dan Pasien Positif sebanyak 18 orang, sedangkan pasien meninggal berjumlah 6 orang.
 

(ALB)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif