Ilustrasi. (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)
Ilustrasi. (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)

Terapkan Local Lockdown, Walkot Tegal Pastikan Pasokan Pangan Aman

Nasional Virus Korona virus corona
Siti Yona Hukmana • 28 Maret 2020 20:33
Jakarta: Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono memastikan pasokan pangan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama penerapan karantina wilayah atau local lockdown. Kebijakan local lockdown ini berlaku selama empat bulan ke depan.
 
"Kita sudah komunikasi dengan Gubernur (Jawa Tengah, Ganjar Pranowo), untuk pangan tiga sampai empat bulan kita harus sudah mempersiapkan," kata Dedy dalam diskusi Radio Smart FM, Sabtu, 28 Maret 2020.
 
Dedy menilai warganya juga tergolong mampu. Tegal merupakan salah satu daerah dengan angka kemiskinan terendah di Jawa Tengah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Dedy tak menutup mata kepada sejumlah warga yang tidak mampu. Mereka akan mendapatkan bantuan yang disalurkan melalui dinas sosial setempat.
 
"Di samping itu, pemerintah Kota Tegal mempunyai dana persiapan atau dana tidak terduga yang nanti bisa digunakan," ujar dia.
 
Baca: 1.155 Orang Positif Korona, 102 Meninggal
 
Dedy juga menggalang dana bagi masyarakat tidak mampu untuk pemenuhan kebutuhan pokok. Bantuan datang dari Pemkot Tegal dan aparatur sipil negara (ASN) di Tegal.
 
"Anggota DPR juga secara sukarela menyisihkan gaji mereka untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," ungkap Dedy.
 
Tegal menutup akses keluar masuk kota selama empat bulan menyusul ada seorang warganya yang dinyatakan positif terjangkit virus korona. Penutupan dilakukan dengan pemasangan beton movable concrete barrier (MCB).
 
Lampu jalan protokol di kota Tegal juga dipadamkan. Kebijakan itu dilakukan mulai Senin, 30 Maret-30 Juli 2020.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif