Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono. (istimewa)
Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono. (istimewa)

PPP Jateng Bakal Bahas Usulan Capres dari Kader Daerah

Lukman Diah Sari • 27 November 2022 06:02
Semarang: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah (Jateng) menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) di Kota Semarang, Jateng. Rapimwil itu dibuka oleh Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono. 
 
Mardiono mengatakan ada sejumlah agenda yang akan dibahas dalam Rapimwil yang diikuti 350 kader tersebut. Salah satunya pembahasan terkait calon presiden (capres) yang diusulkan kader di sejumlah daerah. 
 
"Merupakan bagian dari itu (usulan capres) karena memang DPP masih menunggu isu-isu terkait, termasuk usulan-usulan dari wilayah," kata Mardiono di Kota Semarang, Jateng, Sabtu, 26 November 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Mardiono menyebut proses pengusulan capres itu masih melalui beberapa proses. Antara lain Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP PPP. 
 
"Tapi tentu itu harus berproses, karena setelah dari wilayah juga ada nanti di DPP harus melakukan setidaknya rapimnas atau mukernas, kemudian nanti juga ada falaqah ulama nasional yang tergabung dalam majelis-majelis, nah ini juga akan melihat," jelas dia. 

Baca: Penunjukan Ahmad Ali Sebagai Tim Koordinator Pilpres Dinilai Pas


Mardiono menerangkan proses tersebut juga akan dibawa ke forum Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sehingga, kata Mardiono, masih ada proses sebelum mengusung capres. 
 
"Nanti prosesnya juga akan ke gabung koalisi. Saat ini PPP bergabung ke dalam koalisi KIB. Nanti ada proses lagi. Tapi tentu sekarang bukan menjaring ya, tapi kita merangkum isu-isu dan gagasan-gagasan atau ide-ide semua kader," papar dia.
 
Selain soal capres, Mardiono mengungkap PPP juga membahas rencana pada Pemilu 2024. Menurut dia, PPP akan melakukan kerja elektoral. 
 
"Tentu ini akan membahas isu-isu yang strategis, termasuk membangun kiat-kiat seperti apa. Setelah kegiatan, saya perintahkan kita sudah mulai harus kerja, konsentrasi pada kerja elektoral," ungkap dia. 
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif