4 Pengedar Sabu Diringkus di Kalbar
ilustrasi (Metrotvnews.com)
Pontianak: Empat orang ditangkap Ditresnarkob Polda Kalimantan Barat, di Desa Binjai, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, pada Senin, 12 Maret 2018. Mereka ditangkap lantaran membawa 5 bungkus besar narkoba jenis sabu. Namun, belum diketahui berat dari masing-masing barang haram tersebut.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Nanang Purnomo menuturkan, petugas mulanya menangkap dua tersangka JWS dan GB di Desa Binjai. "Pada 12 Maret kemarin sekitar pukul 15.30 WIB, personel Ditresnarkoba Polda Kalbar memberhentikan mobil dump truck di Dusun Simpang Tanjung, Kecamatan Tayan Hulu,” ungkap Nanang di Mapolda Kalbar, Rabu, 14 Maret 2018.

Nanang melanjutkan, lima kantong sabu disembunyikan tersangka JWS dan GB di bawah kursi sopir dump truck. Setelah menangkap JWS dan GB, petugas kemudian mengembangkan kasus. Kedua tersangka mengaku mendapatkan sabu dari MR. 


“Pukul 21.30 WIB berhasil menangkap MR melalui handphone GB, yang sebelum ditangkap di Jalan Raya Kembayan Simpang Balai Sebut, Kabupaten Sanggau,” kata Nanang.

Saat penyelidikan, tersangka MR mengaku sabu didapat dari kawannya yang kini tinggal di Malaysia. Selain itu, MR diketahui diperintah oleh tersangka GW.

“Selain menangkap JWS, GB dan MR anggota kembali menangkap GW yang diduga sebagai bos yang memerintah tiga tersangka di Bundaran Tugu Alianyang, Jalan Trans Kalimantan Pontianak,” pungkasnya.

Selanjunya, barang bukti sabu sebanyak 5 kantong besar itu bersama empat tersangka dibawa ke markas Ditresnarkoba Polda Kalbar untuk diselidiki.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id