Presiden ke-3 RI BJ Habibie berziarah ke makam istrinya, Hasri Ainun Habibi. Foto: ANT/Rivan Awal Lingga
Presiden ke-3 RI BJ Habibie berziarah ke makam istrinya, Hasri Ainun Habibi. Foto: ANT/Rivan Awal Lingga

Buya Syafii Mengenang Habibie

Nasional bj habibie
Ahmad Mustaqim • 12 September 2019 09:12
Yogyakarta: Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif (Buya Syafii) menyampaikan duka mendalam wafatnya Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie Rabu petang, 11 September 2019. Ia mendoakan yang terbaik untuk Habibie.
 
"Kita semua berduka, seorang putera terbaik Indonesia telah wafat. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, Pak Habibie insyaallah mendapatkan husnul khatimah di akhir hayatnya, amin," kata Buya Syafii melalui pesan singkat, Rabu malam, 11 September 2019.
 
BJ Habibie wafat di usia 83 tahun. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, ini mengembuskan napas terakhir pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Buya Syafii memiliki kenangan tak terlupakan terhadap sosok keluarga BJ Habibie, termasuk istrinya, Ainun. Kenangan soal cerita Hasri Ainun mengenai sosok Habibie.
 
"Pernah suatu hari almarhum (BJ Habibie) bercerita tentang Ibu Ainun kepada saya, Bu Ainun pernah mengatakan bahwa Pak Habibie adalah manusia tersulit di muka bumi. Tetapi sekiranya saya mati dan sempat hidup kembali, saya akan mencari Habibie lagi," kenangnya.
 
Kisah pendek itu menjadi salah satu yang tak dilupakan Buya Syafii. Dia menangkap cerita Ainun tentang sosok Habibie tersirat makna mendalam.
 
"Ungkapan ini dirasakan Habibie sangat dalam dan tidak bisa dilupakan. Selamat jalan Pak Habibie, kami semua menunggu giliran," ujar dia.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif