Tim Narkoba Polda Jatim saat memusnahkan 11 kilogram sabu dan ratusan ribu pil double L di Mapolda Jatim. (Foto: Medcom.id/Amal)
Tim Narkoba Polda Jatim saat memusnahkan 11 kilogram sabu dan ratusan ribu pil double L di Mapolda Jatim. (Foto: Medcom.id/Amal)

11 Kilogram Sabu dan Ratusan Pil Dobel L Dimusnahkan

Nasional narkoba kasus narkoba
Amaluddin • 23 Oktober 2019 13:42
Surabaya: Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur bersama TNI dan Bea Cukai memusnahkan 11 kilogram sabu, di Mapolda Jatim, Rabu, 23 Oktober 2019. Sabu tersebut merupakan barang bukti jaringan narkoba international asal Malaysia yang hendak masuk ke wilayah Jatim.
 
"Sebenarnya ini pengembangan kasus lama. Sekarang kasusnya sudah P21 tinggal lima hari lagi kita serahkan ke kejaksaan," kata Dirreskoba Polda Jatim, Kombes SG Manik, Rabu, 23 Oktober 2019.
 
Manik menjelaskan kasus awal dimulai dengan penangkapan pelaku peredaran narkoba di Jakarta. Kasus berkembang hingga penangkapan berikutnya di Pontianak, Kalimantan Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pengembangan kasus lama tapi barang tetap dari Malaysia lewat Jakarta, itu yang pertama. Yang kedua yang 11 kilogram ini juga barang dari Malaysia kita tangkap di Pontianak," beber Manik.
 
Manik menduga modus peredaran narkoba jaringan international ini mirip dengan yang terjadi di Kecamatan Sukobanah, Kabupaten Sampang, Madura. Sabu dimasukkan ke dalam kaleng cat untuk kemudian diselundupkan.
 
"Target pengirimannya di Jawa Timur modus penyelundupan 11 kilogram sabu disembunyikan dalam galon cat," ungkapnya.
 
Usai penyidikan rampung, 11 kilogram barang bukti sabu dimusnahkan menggunakan alat khusus. Selain sabu, petugas juga memusnahkan 274 ribu pil double L.
 
"Tapi untuk jaringan pemasok pil double L ini masih dalam proses pengembangan," pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif