Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Pelajar di Tangsel Diduga Dianiaya Alumni

Nasional kekerasan perundungan
Farhan Dwitama • 05 November 2019 17:42
Tangerang: Sembilan pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTS) Pembangunan Ciputat, Tangerang Selatan, menjadi korban kekerasan oleh alumni sekolahnya. Pelaku diduga melakukan perundungan dan kekerasan terhadap korban berupa memukul, meminta uang, memaksa minum minuman keras, dan mematikan bara rokok di lidah korban.
 
"Laporan sudah disampaikan oleh lima orang tua pelajar ke Polsek dan akan dilimpahkan ke Unit PPA (perlindungan Perempuan dan Anak) Polres Tangsel,” kata Kapolsek Ciputat, Kompol Endy Mahandika, saat dikonfirmasi, Selasa, 5 November 2019.
 
Kanit Reskrim Polsek Ciputat Iptu Erwin Subekti mengatakan pihaknya sedang menangani laporan tersebut. Penyidik tengah mendalami laporan keluarga korban.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sementara sudah kita panggil saksi-saksi. Cuma terkendala mereka masih pada sekolah, jadi agak lambat," ucapnya.
 
Erwin enggan menerangkan detail kekerasan yang dialami korban oleh alumninya itu. Dia mengaku masih mengkategorikan jenis kekerasan yang dilakukan pelaku.
 
Salah satu orang tua, Ikbal, berharap laporan polisi bisa membuat efek jera ke pelaku. Ikbal enggan membeberkan kekerasan yang diterima anaknya.
 
"Kita ingin polisi tahu ada kejadian seperti ini. Kita enggak ingin kejadian seperti ini kembali terulang dan menimpa pelajar lain," ucap dia.
 
Pihak Madrasah Tsanawiyah Pembangunan menolak untuk dikonfirmasi. Kepala Keamanan Madrasah Pembangunan, M Saleh, mengaku diamanatkan pihak sekolah untuk tidak mengizinkan pihak manapun mengonfirmasi ke sekolah.
 
"Kalau mau tanya silahkan ke Polsek, Humas sedang keluar. Kita serahkan semua ke Polsek, karena semua masalah inikan sedang diproses di sana," katanya.

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif