Sejumlah peserta mengikuti ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Foto: ANT/IRWANSYAH PUTRA
Sejumlah peserta mengikuti ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Foto: ANT/IRWANSYAH PUTRA

Dua Persen Kuota CASN Tangsel untuk Disabilitas

Nasional CPNS
Farhan Dwitama • 10 November 2019 15:34
Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan, telah membagi kuota formasi calon aparatur sipil negara (CASN). Dari 222 kuota formasi CASN yang diberikan Kemenpan RB untuk Kota Tangsel, dua persen di antaranya diperuntukkan bagi penyandang difabel.
 
"Berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 8 tahun 2016 tentang penyangdang disabilitas, mewajibkan negara memberikan kuoto 2 persen dalam setiap proses CPNS," terang Sekretaris Badan Kepewaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Sri Juli Rahayu, Minggu, 10 November 2019.
 
Dia menerangkan pada penerimaan CASN 2019 kuota penerimaan untuk tenaga kesehatan adalah yang paling besar. Disusul tenaga pendidikan dan tenaga teknis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Paling banyak tenaga kesehatan sebanyak 89 formasi, kemudian tenaga pendidikan sebanyak 69 dan tenaga teknis sebanyak 64," ucap dia.
 
Selain formasi untuk jalur disabilitas dan umum, formasi CASN juga tersedia bagi pelamar lulusan luar negeri atau diaspora. Formasi CASN juga disediakan untuk pelamar cumlaude.
 
"Yang cum laude harus punya surat akreditasi A dari kampus dan jurusanya," ucapnya.
 
Pelamar CASN untuk Pemkot Tangsel, bisa mengakses laman resmi bkpp.tangerangselatankota.go.id, untuk mengetahui segala informasi yang berkaitan dengan penerimaan ASN di Pemkot Tangsel.
 
"Dalam situs tersebut, tersedia berbagai informasi yang berkaitan dengan rekruitmen CPNS. Mulai dari pendaftaran, tata cara pengirimian berkas persyaratan, formasi yang dibutuhkan hingga nama-nama peserta yang lolos," tandas dia.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif