Jembatan Air Mulak di Kabupaten Lahat, Sumsel. Foto: Istimewa
Jembatan Air Mulak di Kabupaten Lahat, Sumsel. Foto: Istimewa

Sumsel Siapkan Rp15 Miliar untuk Perbaikan Infrastruktur

Nasional bencana alam
Gonti Hadi Wibowo • 07 Januari 2020 10:16
Palembang: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan menganggarkan Rp15 Miliar untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak akibat bencana. Anggaran itu disiapkan untuk 10 Kabupaten/Kota di Sumsel yang diangap rawan bencana.
 
"Dalam RAPBD 2020 kami telah mengusulkan Rp15 Miliar untuk 10 Kabupaten/Kota yang terbagi dalam wilayah 1 dan wilayah 2 di Sumsel,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Sumsel Dharma Budi melalui Kabid Jembatan M Affandi, Selasa, 7 Januari 2020.
 
Affandi mengatakan wilayah satu meliputi Kabupaten Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Lahat, Empat Lawang, dan Muara Enim. Sedangkan wilayah 2 meliputi Kabupaten OKU, Banyuasin, Musi Banyuasin, dan Kota Palembang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya mencatat ada dua jembatan yang rusak akibat bencana banjir bandang, yakni jembatan Air Mulak di Kabupaten Lahat dan di Kabupaten Muara Enim. Total ada 500 unit jembatan milik Pemprov Sumsel.
 
"Tetapi hingga saat ini yang kami catat baru ada dua jembatan yang rusak," ungkapnya.
 
Jembatan Air Mulak ambruk diterpa banjir bandang. Dia mengungkap telah berkoordinasi dengan BBPJN-5 dan Kementerian PUPR untuk pinjam pakai Jembatan Bailey.
 
"Sebelum membangun ulang jembatan Air Mulak yang baru, kami sementara ini mengunakan Jembatan Bailey untuk membantu warga melintas karena itu jalan penghubung Kabupaten Lahat-Muara Enim," tandasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif