Polisi menangkap komplotan pembobol minimarket yang sudah beraksi 14 kali dalam sebulan, Selasa, 3 Desember 2019. Medcom.id/ Ahmad Rofahan
Polisi menangkap komplotan pembobol minimarket yang sudah beraksi 14 kali dalam sebulan, Selasa, 3 Desember 2019. Medcom.id/ Ahmad Rofahan

Komplotan Bobol 14 Minimarket Dalam Sebulan

Nasional pencurian
Ahmad Rofahan • 03 Desember 2019 19:49
Cirebon: Satreskrim Polresta Cirebon menangkap tujuh orang komplotan spesialis pembobol minimarket. Total sudah ada 14 minimarket yang dibobol komplotan tersebut dalam kurun waktu satu bulan.
 
"Ada 14 laporan terkait pembobolan minimarket itu. Atas laporan kepada Satreskrim, penyelidik melakukan analisa dan evaluasi proses penyelidikan berdasarkan olah TKP dan saksi dengan hasil tim penyelidik mengarah pada satu orang pelaku atas nama K," kata Kapolresta Cirebon AKBP Syahduddi di Mapolresta Cirebon, Selasa, 3 Desember 2019.
 
Syahduddi mengatakan pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan karyawan minimarket. Dari hasil penyelidikan dan olah TKP, polisi bisa mengantongi identitas salah seorang pelaku berinisial K, 41, yang menjadi otak dari aksi pembobolan minimarket.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selanjutnya polisi langsung menangkap K di wilayah Kecamatan Mundu dan mendapat pengakuan yang bersangkutan bahwa tiap kali melancarkan aksinya, K selalu bersama enam rekannya.
 
"Selanjutnya dari hasil pengembangan, kita dapati enam pelaku lainnya yakni RH (29), PS (29), BH (18), HK (22), MR (18) dan BA (24)," jelas Syahbuddi.
 
Syahduddi menjelaskan saat ditangkap empat dari tujuh pelaku pembobolan minimarket sempat melakukan perlawanan terhadap petugas hingga akhirnya ditembak.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif