Penyelam di Banyuwangi, Rabu 4 April 2018, Ant - Budi Candra Setya
Penyelam di Banyuwangi, Rabu 4 April 2018, Ant - Budi Candra Setya

800 Penyelam Perempuan akan Pecahkan Rekor

Nasional rekor muri
Mulyadi Pontororing • 20 Juni 2018 16:02
Manado: Sebanyak 800 penyelam perempuan mendaftar dalam even pemecahan rekor Muri penyelam wanita terbanyak. Acara itu berlangsung di Sulawesi Utara pada Agustus 2018.
 
Hal ini disampaikan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Bambang Waskito, Rabu, 20 Juni 2018 di Mapolda Sulut, Manado. Polda mengikutsertakan 150 penyelam wanita untuk mengikuti ajang yang berlangsung pada 10 hingga 11 Agustus.
 
Dia pun mengharapkan seluruh pihak yang telibat dalam kegiatan ini agar turut menyukseskan acara tersebut, mulai dari antisipasi hal-hal tak diinginkan hingga antisipasi perusakan lingkungan laut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini ada tren peningkatan mulai adanya penyelam yang meninggal, bahaya dekompresi hingga pengrusakan terhadap terumbu karang. Sangat disayangkan jika sampai terjadi seperti itu, oleh karena itu perlu kerja sama untuk dikoordinasikan agar tidak terjadi hal-hal tersebut,” kata Waskito.
 
Kapolda meminta pelaku bisnis di dunia wisata laut agar memperhatikan sisi keamanan dan ketertiban dalam menjalankan usaha. Dia juga meminta agar seluruh pihak menjaga etika sopan santun di dalam air untuk diperhatikan.
 
“Saya harapkan kepada pihak-pihak terkait agat mengingatkan kepada para penyelam sebelum melaksanakan aktifitas di dalam air,” ujarnya
 
Waskito menegaskan faktor keselamatan penyelaman harus menjadi perhatian serius. Untuk itu, lanjutnya, Polda Sulut sendiri telang membangun chamber terapi yang menurutnya merupakan sarana yang harus ada di daerah yang memiliki spot penyelaman.
 
"Tolong juga sampaikan ke tamu-tamu keberadaan chamber terapi di Rumah Sakit Bhayangkara Manado,” terangnya.
 
Sebelumnya, Waskito bersama Ketua Bhayangkari Sulut Ruthy Bambang melakukan pertemuan dengan para pelaku wisata bahari, dive resort dan dive operator yang ada di Sulawesi Utara untuk membahas kesiapan pelaksanaan acara. Kegiatan itu sendiri akan dipimpin oleh Ketua Umum Bhayangkari Polri.
 
“Marilah kita saling bantu membantu, mudah-mudahan event pemecahan rekor muri yang dipimpin Ibu Tito bisa sukses dan lancar,” tandas Kapolda.

 

(RRN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif