Empat Mahasiswa Unibos Tertangkap Pesta Ganja

Andi Aan Pranata 05 Juni 2018 15:59 WIB
ganja
Empat Mahasiswa Unibos Tertangkap Pesta Ganja
Tersangka yang kedapatan berpesta sabu di Sekretariat Mapala Unibos Makassar
Makassar: Personel Resmob Kepolisian Sektor Panakkukang kota Makassar, Sulawesi Selatan meringkus empat mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) terkait kasus narkoba. Mereka kedapatan saat tengah berpesta ganja, di sekretariat Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Unibos, jalan AP Pettarani 2 Makassar, Selasa 5 Juni 2018 dinihari.

Empat orang tersangka masing-masing ED, 25 tahun, RA, 24, DP, 22, dan MR, 20. Mereka digelandang ke kantor polisi setelah petugas menemukan barang bukti satu linting ganja yang tengah diisap.

Kepala Polsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, tim Resmob sedang berpatroli sekitar pukul 2.00 Wita, ketika menerima informasi tentang dugaan pesta narkoba. Setelah dicek, empat mahasiswa di atas sedang asyik menikmati ganja bergiliran.


“ED dan lainnya sedang duduk melingkar bergantian menghisap lintingan ganja, sehingga anggota langsung mengamankan dan menggeledah,” kata Ananda di Makassar, Selasa 5 Juni.

Ananda mengungkapkan, para mahasiswa mengaku mendapatkan ganja dari seorang pengedar yang juga kerabat berinisial HA, 30, yang beralamat di BTN Wesabbe, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar. Sekitar pukul 4.00 Wita aparat menangkap lelaki tersebut meski sempat berupaya bersembunyi.

Di lokasi ini, polisi menemukan dua paket ganja yang disembunyikan di dalam gulungan kertas minyak dan dalam tas kecil dekat jendela. Barang itu biasanya dijual seharga Rp50 ribu per paket.

“Anggota melakukan upaya paksa penangkapan dengan cara mendobrak pintu rumah pengedar tersebut karena pelaku tidak ingin membuka pintu rumahnya,” ujar Ananda.

Saat ini para tersangka masih menjalani pemeriksaan di Kantor Polsek Panakkukang. Sementara itu belum ada keterangan dari Unibos soal mahasiswa mereka yang tertangkap.



(ALB)