Empat Korban Gempa Diduga Masih Tertimbun Longsor

Whisnu Mardiansyah 10 Agustus 2018 17:25 WIB
Gempa Lombok
Empat Korban Gempa Diduga Masih Tertimbun Longsor
Lokasi longsor yang mengakibatkan empat warga diduga masih tertimbun setelah gempa mengguncang Lombok pada 5 Agustus 2018, Medcom.id - Whisnu
Lombok: Empat warga diduga masih tertimbon longsor di Dusun D|ompu Indah, Desa Selengan, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Longsor terjadi setelah gempa berkekuatan 7,0 SR mengguncang wilayah Lombok pada Minggu, 5 Juli 2018.

Direktur Operasi Basarnas Brigjen Bambang Suryo di lokasi mengatakan korban yang masih tertimbun itu terdiri dari 3 pria dan seorang perempuan. Tiga di antara mereka masih satu keluarga.

"Selasa kami dapat laporan, cek ke sini langsung ketemu istri korban. Suami dan dua anaknya laki dan perempuan tertimbun. Dan satu orang tua laki-laki," kata Bambang di lokasi Kecamatan Kayangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Jumat 10 Agustus 2018. 


Bambang menjelaskan lokasi rumah korban terletak di tepian tebing dengan kedalaman 75 meter. Saat gempa terjadi tebing ambrol. Rumah itu ambruk ke jurang dan tertimbun material longsor.

Pantauan Medcom.id, sejumlah petugas SAR berupaya mengikis longsoran dengan menyemprotkan air. Namun, lokasi titik korban belum ditemukan. 

Anjing pelacak sempat mengedus bau mencurigakan dari tumpukan longsoran tanah. Namun, setelah digali lebih lanjut ternyata sepeda motor milik korban yang ikut tertimbun.

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Desa Selengan Sobrun menjelaskan saat kejadian gempa terjadi, istri salah satu korban selamat dari longsoran. Sebab, korban keluar rumah.

"Dia sedang disuruh beli rokok jadi selamat," ucap Sobrun. 



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id