Ilustrasi PTM terbatas. Dokumentasi/ MI
Ilustrasi PTM terbatas. Dokumentasi/ MI

Pemkot Makassar Tidak Tergesa-gesa Gelar PTM

Nasional Makassar pandemi covid-19 vaksin covid-19 protokol kesehatan
Media Indonesia.com • 28 September 2021 22:11
Makassar: Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kota Makassar akan dilaksanakan setelah wilayahnya dinyatakan berada pada level 2 penyebaran covid-19. Pemerintah Kota Makassar pun mempersiapkannya secara matang.
 
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengatakan pihaknya tidak ingin gegabah memulai PTM. "Semua harus dipersiapkan dengan matang sebelum anak-anak kita kembali bersekolah secara tatap muka," kata Ramdhan, Selasa, 28 September 2021.
 
Baca: Ganjar Diminta Memetakan 5 Kabupaten Miskin di Jateng

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyatakan telah membahas masalah pelaksanaan PTM dengan dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), forum komunikasi perangkat daerah (Forkopimda), seluruh camat, untuk mengetahui semua untuk mempertimbangkan semua kesiapan sekolah untuk selalu menjaga kesehatan peserta didik.
 
Ramdhan menilai dengan dibukanya sekolah nanti berarti persiapan sudah dimatangkan dan harus dibuatkan skenario jika hal yang tidak diinginkan terjadi.
 
"Jangan terburu-buru untuk melaksanakan PTM. Rencananya, sebelum PTM dimulai, Pemkot Makassar akan melakukan simulasi PTM terlebih dahulu masing-masing satu sekolah menengah pertama (SMP) dan satu Sekolah Dasar (SD)di tiap kecamatan, dari 15 kecamatan yang ada," ungkapnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif