Penangkapan delapan pemuda yang terlibat pertarungan jalanan, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 4 Agustus 2021. Medcom.id/Syawaluddin
Penangkapan delapan pemuda yang terlibat pertarungan jalanan, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 4 Agustus 2021. Medcom.id/Syawaluddin

Tarung Bebas Ilegal di Makassar Baru Sekali Digelar

Nasional perjudian Makassar
Muhammad Syawaluddin • 04 Agustus 2021 22:09
Makassar: Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rahman, mengatakan tarung bebas yang viral di media sosial baru pertama digelar. Video tarung bebas viral di media sosial. 
 
"Dari keterangan yang diperoleh untuk kegiatan ini, baru sekali dilakukan," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 4 Agustus 2021.
 
Mantan Kapolsek Panakkukang itu mengatakan pihaknya masih terus mendalami aksi ilegal ini.  Polisi mencari aksi serupa yang kemungkinan terjadi di tempat lain. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami akan dalami lagi apakah ada kejadian sebelumnya," ujarnya.
 
Jamal mengungkapkan, dari hasil penyelidikan dari tim gabungan Polrestabes Makassar dan Resmob Polda Sulsel akan ada tarung bebas lain yang sudah dijadwalkan. Polisi tengah mengejar pengelola akun Makassar Street Fight.
 
Baca: Polisi Buru Admin Akun Instagram Makassar Street Fight
 
Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan viralnya video tarung bebas di Makassar. Dalam video tersebut menunjukkan aksi duel dengan tangan kosong dan disaksikan puluhan penonton.
 
Terlihat juga ada seorang pria mengenakan jaket memandu duel layaknya wasit. Pria tersebut membawa kain berwarna merah sembari mengelilingi kedua petarung.
 
Pertarungan ini bak kompetisi adu gulat seperti MMA. Hanya saja tanpa pengaman dan matras sehingga memudahkan petarung terluka secara langsung.
 
Terdapat dua video pertarungan itu tersebar berdurasi 01.30 menit. Kegiatan ilegal ini diduga terorganisir karena setiap calon petarung harus mendaftarkan melalui akun Street Fight untuk disetujui pelaksanaannya.
 
Akun ini juga mengunggah jadwal dan nama peserta yang akan bertarung pada malam hari. Hal ini kemudian dianggap sebagai tindakan ilegal pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap delapan orang terduga pelaku tarung bebas itu. Para petarung jalanan yang telah mendaftar diiming-imingi hadiah sebesar Rp1,5 juta. 
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif