ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Kapolda Jatim Pastikan Pecat Anggota Nakal

Nasional polri polisi pelanggaran etik Pelanggaran Anggota Polri
Amaluddin • 02 November 2021 16:37
Surabaya: Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta, memastikan akan menindak tegas bahkan memecat bawahannya jika melanggar kode etik. Hal ini menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menindak tegas anggota Korps Bhayangkara yang melanggar kode etik.
 
"Bapak kapolri terkait anggota yang melakukan pelanggaran akan kami proses, baik secara disiplin kode etik, bahkan pidana kalau melanggar undang-undang. Saya pastikan juga akan dipecat apabila ada anggota terlibat narkoba," kata Nico, di Surabaya, Selasa, 2 November 2021.
 
Baca: Purbalingga Bersiap Antisipasi Dampak La Nina

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nico menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polda Jatim supaya melaksanakan perintah Kapolri. Kepala satuan wilayah (Kapolres/Kapolsek) maupun kepala satuan kerja, harus mengecek, membina, dan memberikan arahan kepada anggotanya.
 
"Sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat menjaga harkamtibmas, melindungi mengayomi masyarakat dan penegakan hukum," jelasnya.
 
Jika ada oknum polisi yang melanggar kode etik, Nico memastikan akan dijalankan sampai hukum pidana. Sebaliknya anggora polisi yang berprestasi, akan mendapat penghargaan. "Jadi saya minta khusus hari ini memberi komitmen, apalagi untuk anggota yang memakai narkoba, bandar narkoba harus dipecat. Kami juga akan memberikan penghargaan bagi anggota yang berprestasi," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif