Beberapa rumah di Desa Kemantren RT05/RW05, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, rusak akibat hujan deras disertai dengan angin kencang. Dokumentasi/ istimewa.
Beberapa rumah di Desa Kemantren RT05/RW05, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, rusak akibat hujan deras disertai dengan angin kencang. Dokumentasi/ istimewa.

9 Rumah di Jabung Malang Rusak Diterjang Angin Kencang

Nasional banjir tanah longsor cuaca ekstrem musim hujan bencana alam angin kencang Hujan Deras La Nina
Daviq Umar Al Faruq • 25 November 2021 19:29
Malang: Hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu, 24 November 2021. Peristiwa itu menyebabkan beberapa rumah di Desa Kemantren RT05/RW05 rusak.
 
Kapolsek Jabung, AKP Koesmindar, mengatakan ada sekitar 9 rumah yang mengalami kerusakan akibat musibah tersebut. Mulai dari tembok rumah ambruk hingga atap rumah berserakan terbawa angin.
 
"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun ada 1 rumah yang rusaknya cukup berat dan ada sekitar 8 rumah yang mengalami kerusakan ringan dalam kejadian kemarin," kata Koesmindar, saat dikonfirmasi, Kamis, 25 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: DIY Kaji Penerapan Ganjil Genap saat Natal dan Tahun Baru
 
Dia menjelaskan pihaknya bersama semua unsur dan para relawan hari ini telah melaksanakan kerja bakti membersihkan dan memperbaiki rumah warga yang terdampak musibah tersebut.
 
"Hari ini kita langsung turun ke lapangan bersama-sama dengan masyarakat, TNI, BPBD dan semua unsur terkait untuk meringankan beban warga yang terkena musibah," jelas Koesmindar.
 
Koesmindar berharap kepada semua warga agar lebih waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem tahun ini. "Sudah banyak terjadi bencana alam walau tergolong kategori bencana ringan, namun kita tidak boleh underestimate karena bencana datangnya tanpa diduga-duga," ungkapnya.
 
Sementara salah satu warga bernama Irfan yang rumahnya terkena dampak angin kencang menyatakan dengan adanya kerja bakti ini ia merasa sangat terbantu.
 
"Saya sangat berterimakasih, semoga pemerintah memperhatikan musibah yang saya alami ini," ujarnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif