MGN Summit Indonesia 2021: Publick Heath-Vaccine What to Expect varian baru virus covid-19. (Foto: Ilustrasi/Unsplash.com)
MGN Summit Indonesia 2021: Publick Heath-Vaccine What to Expect varian baru virus covid-19. (Foto: Ilustrasi/Unsplash.com)

Kabar Temuan Omicron di Bekasi Disebut Salah Paham

Nasional pandemi covid-19 vaksin covid-19 Protokol Covid-19 protokol kesehatan PPKM Darurat Omicron
Antonio • 08 Desember 2021 22:52
Bekasi: Pemerintah Kabupaten Bekasi angkat bicara terkait temuan kasus Omicron (B.1.1.529) yang dikabarkan terdeteksi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti, membantah ada temuan Omicron di wilayah Kabupaten Bekasi. Ia memastikan infomasi yang beredar itu salah.
 
"Kemarin saya coba menjelaskan berita tentang dugaan warga Kabupaten Bekasi yang positif. Warga yang positif itu bukan warga Kabupaten Bekasi. Bukan juga yang positif Omicron itu warga Jakarta," kata Enny dikutip dari portal resmi Kabupaten Bekasi, Rabu, 8 Desember 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kemenkes Bantah Varian Omicron Sudah Masuk Bekasi, Begini Awal Mula Isu Muncul
 
Enny memastikan tidak ada yang positif Omicron. Dia bahkan merasa tak pernah menyatakan ada warga Kabupaten Bekasi maupun warga DKI Jakarta yang ditemukan terpapar Omicron.
 
Sebelumnya Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Siti Nadia Tarmizi. mengonfirmasi laporan temuan kasus Omicron (B.1.1.529) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ia menegaskan informasi tersebut tidak benar.
 
"Tidak benar ini (temuan Omicron di Kabupaten Bekasi). Belum ada kasus Omicron (di Indonesia) sampai saat ini," kata Siti Nadia Tarmizi.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif