Salikun Angel, 62, seorang pemudik sepeda dari kawasan Tebet, Jakarta Selatan yang hendak ke Kebumen, Jawa Tengah, Kamis, 28 April 2022. Antonio/Medcom.id
Salikun Angel, 62, seorang pemudik sepeda dari kawasan Tebet, Jakarta Selatan yang hendak ke Kebumen, Jawa Tengah, Kamis, 28 April 2022. Antonio/Medcom.id

Pemudik Sepeda Ini Sejak 2012 Lakukan Perjalanan Tebet-Kebumen

Nasional Mudik Lebaran Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antonio • 29 April 2022 00:11
Bekasi: Salikun Angel, 62, pesepeda asal Tebet, Jakarta Selatan, melakukan perjalanan mudik dengan tujuan Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.
 
Dia nampak membawa sejumlah barang yang diikat di atas sepedanya ketika ditemui melintas di kiri Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat.
 
Dia nampak mengenakan helm dan menggunakan celana pendek serta rompi oranye. Dia sengaja memilih mudik menggunakan sepeda sehingga tidak terpengaruh dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Alhamdulillah saya dari tahun 2012 selalu menggunakan sepeda, tahun 2014 ada gowes mudik, gowes pulang kampung sekarang, gowes pulang kampung," kata Angel kepada Medcom.id di Bekasi, Kamis, 28 April 2022.
 
Baca: Urai Arus Mudik di Merak, Pelabuhan Indah Kiat Dibuka untuk Truk
 
Angel menjelaskan tidak mendapatkan kesulitan meskipun mudik menggunakan sepeda. Apalagi di setiap daerah ada rumah singgah untuk beristirahat. Mulai dari Cikarang, Jatibarang hingga sampai ke Tuban.
 
Dirinya hanya berangkat seorang diri dari arah Tebet. Namun kata dia, semua pemudik sepeda tetap termonitor satu sama lain dalam Gowes Mudik 2022 ini.
 
Lebih lanjut Angel mengaku membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 hari untuk sampai di tempat tujuannya. Estimasi waktu tersebut terhitung dengan istirahat dan singgah di sejumlah daerah.
 
"Kalau sekarang 3 hari lah, kalau dulu 40 jam 35 jam sudah sampai. Sudah tua saya," ungkap Angel.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif