ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Warga Cimahi Diimbau Tidak Liburan ke Luar Daerah

Nasional Virus Korona Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Media Indonesia.com • 02 Desember 2020 23:29
Cimahi: Warga Kota Cimahi diimbau tidak melaksanakan liburan akhir tahun mengingat pandemi covid-19 belum berakhir. Saat ini risiko penularan covid-19 di daerah ini berada di zona oranye atau kategori sedang.
 
Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, mengatakan warga yang akan melaksanakan perjalanan ke luar daerah sebaiknya dilakukan jika keadaan mendesak.
 
"Kita tekankan, warga diam saja di tempat (Cimahi), kecuali ada urusan krusial. Kemudian kalau ada yang datang ke Cimahi sebaiknya membawa hasil rapid atau swab test," kata Ngatiyana di Cimahi, Jawa Barat, Rabu 2 Desember 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kabupaten Indramayu Kembali Jadi Zona Merah Covid-19
 
Pihaknya bersyukur angka kesembuhan warga terus bertambah mencapai 762 orang, meski begitu Ngatiyana juga prihatin karena jumlah warga meninggal akibat covid-19 sudah berjumlah 31 orang.
 
"Kasus covid-19 di kita sempat melonjak dalam sebulan terakhir hingga sempat menyentuh zona merah selama dua minggu. Mudah-mudahan dari sekarang kasusnya terus menurun," jelasnya.
 
Meski kategorinya masuk risiko sedang, pihaknya terus mengingatkan warga disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dari mulai memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak hingga menjaga imun tubuh.
 
"Kami akan terus mengaktifkan patroli penerapan protokol kesehatan, termasuk ketika memasuki libur panjang akhir tahun nanti. Kami tak ingin kejadian libur panjang kemarin kembali terulang," ujarnya.
 
Berdasarkan data Dinkes Kota Cimahi, kasus covid-19 yang terlaporkan sampai saat ini mencapai 1.173 orang. Sebanyak 379 orang di antaranya masih terkonfirmasi aktif, baik yang dirawat di rumah sakit maupun menjalani isolasi mandiri.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif