ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Bertahan Sepekan Zona Kuning, Kabupaten Tangerang Kembali Masuk Zona Oranye

Nasional Virus Korona Protokol Covid-19 protokol kesehatan Satgas Covid-19
Hendrik Simorangkir • 17 November 2020 13:59
Tangerang: Tak bertahan lama masuk zona kuning, Kabupaten Tangerang kembali masuk ke zona oranye penyebaran covid-19. Zona kuning di Kabupaten Tangerang sebelumnya diberikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Senin, 9 November 2020.
 
"Iya ke zona oranye lagi sejak Minggu, 15 November 2020, malam," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Selasa, 17 November 2020.
 
Menurut Hendra masyarakat yang mulai acuh penerapan protokol kesehatan dalam berkegiatan menjadi alasan utama kembali ke zona oranye menjadi alasan naiknya status itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Iya, kasus meningkat akibat masyarakat sudah abai dengan 3M. Seperti tidak menggunakan masker, tidak mengindahkan jarak aman, sampai berkerumun seolah lupa dengan covid-19," jelasnya.
 
Baca:Ridwan Kamil Puji Kinerja Irjen Pol Rudy Sufahriadi
 
Terlebih, pasar tradisional menjadi episentrum penyebaran covid-19. Lantaran banyak masyarakat yang lupa protokol kesehatan di sana.
 
Sebagai informasi, berdasarkan data yang dilansir di situs https://covid19.tangerangkab.go.id/ kasus total terkonfirmasi covid-19 berjumlah 3.397 orang.
 
Dengan rincian 39 kasus suspek dirawat, 97 kasus konfirmasi dirawat, dan kasus konfirmasi sedang menjalani isolasi ada 162 orang.
 
Kemudian, 3.065 orang dinyatakan sudah sembuh dari covid-19 dan 73 orang meninggal.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif