Puluhan anggota Pengendali Massa (Dalmas) Polres Cirebon menggelar latihan menghalau massa, Jumat, 16 Agustus 2019. Medcom.id/ Ahmad Rofahan.
Puluhan anggota Pengendali Massa (Dalmas) Polres Cirebon menggelar latihan menghalau massa, Jumat, 16 Agustus 2019. Medcom.id/ Ahmad Rofahan.

Polres Cirebon Latih Anggota Padamkan Api Demonstran

Nasional demo mahasiswa
Ahmad Rofahan • 16 Agustus 2019 14:49
Cirebon: Untuk mengantisipasi peristiwa terbakarnya anggota kepolisian saat menangani unjuk rasa di Cianjur, Polres Cirebon menggelar pelatihan pemadaman api saat unjuk rasa. Kasubag Humas Polres Cirebon, Iptu Muhyidin mengatakan kegiatan tersebut juga digelar untuk mempersiapkan anggota dalam kondisi apapun.
 
"Benar, salah satu tujuannya seperti itu," kata Muhyidin di Mapolres Cirebon, Jawa Barat, Jumat, 16 Agustus 2019.
 
Muhyidin menjelaskan peserta yang mengikuti pelatihan yaitu puluhan anggota Pengendali Massa (Dalmas) Polres Cirebon yang sering dilibatkan dalam penanganan unjuk rasa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Muhyidin berharap dengan adanya pelatihan ini, anggota Dalmas dapat memahami dan mahir dalam bertindak saat melakukan penanganan unjuk rasa.
 
Selain itu, dengan adanya keahlian pemadaman ini juga, diharapkan tidak ada kejadian yang bisa merugikan dan membahayakan petugas dan masyarakat saat unjuk rasa.
 
"Anggota diharapkan bisa bertindak sesuai SOP, sehingga bisa mencegah situasi yang membahayakan petugas maupun masyarakat," pungkas Muhyidin.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif