Ilustrasi--Sejumlah ASN di lingkungan kerja Pemprov DKI Jakarta. (Foto: MI/Ramdani)
Ilustrasi--Sejumlah ASN di lingkungan kerja Pemprov DKI Jakarta. (Foto: MI/Ramdani)

Honorer Tangsel Minta Diprioritaskan dalam Penerimaan CASN 2019

Nasional seleksi cpns ASN
Farhan Dwitama • 04 November 2019 13:58
Tangerang: Forum Honorer Indonesia (FHI) Kota Tangerang Selatan, Banten, meminta diprioritaskan dalam seleksi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2019. Para pekerja pemerintahan non ASN ini merasa sudah lama mengabdi tanpa kejelasan status.
 
"Kami sudah lama dan sama-sama bekerja untuk melayani masyarakat di Tangsel. Tapi kami juga butuh kejelasan, kehidupan yang layak dan lebih baik," kata Ketua Sekretaris FHI Tangsel, Abdul Aziz, Senin, 4 November 2019.
 
Seleksi CASN Tangsel 2019 terbuka untuk mengisi 222 jabatan di lingkup Pemkot Tangsel. Dari jumlah itu, kuota untuk tenaga kesehatan dan guru adalah yang paling besar. FHI Tangsel berharap mendapat kuota yang besar dan menjadi skala prioritas dalam penerimaannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Paling enggak 60 persen formasi bisa diprioritaskan untuk pegawai honorer. Saat ini tercatat ada 8.000 pegawai honor di Tangsel. Dari sisi kualitas SDM kami tidak kalah, kami bisa bersaing dan punya pengalaman," ucap Abdul Aziz.
 
Ia mengungkapkan dari jumlah 8.000 tenaga honorer di Tangsel, rata-rata telah mengabdi selama lima tahun. Bahkan banyak juga yang telah bekerja sejak sebelum Tangsel berdiri.
 
"Kasihan juga sudah puluhan tahun mengabdi, ada yang lebih dari 20 tahun sejak masih Kabupaten Tangerang, juga belum ada pengangkatan," ucap dia.
 
Untuk mendapatkan jatah prioritas dalam penerimaan CASN ini, pihaknya mengaku akan segera menemui Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, dan DPRD Tangsel.
 
"Kami akan segera beraudiensi dengan Bu Wali Kota Airin dan DPRD Tangsel, kami meminta kebijaksanaannya, agar memerhatikan kami juga dengan melihat pengabdian kami selama ini," ucapnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif