Bupati Indramayu, Supendi (mengenakan jaket kuning), memasuki mobil KPK pada Selasa dini hari, 15 Oktober 2019. Foto: MI/Nurul
Bupati Indramayu, Supendi (mengenakan jaket kuning), memasuki mobil KPK pada Selasa dini hari, 15 Oktober 2019. Foto: MI/Nurul

Wabup Indramayu Menanti Info OTT KPK

Nasional OTT Bupati Supendi
Antara • 15 Oktober 2019 11:33
Indramayu: Wakil Bupati Indramayu Taufik Hidayat membenarkan Bupati Indramayu Supendi ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Taufik tak tahu persis kasus yang menjerat Supendi.
 
"Tapi masih tetap kita pegang asas praduga tak bersalah, karena kita belum tahu," ujar Taufik di Indramayu, Selasa, 15 Oktober 2019.
 
Taufik mengaku prihatin atas penangkapan Supendi. Dia mengaku belum bisa banyak berkata soal penangkapan Bupati Indramayu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"KPK juga belum merilis," imbuhnya.
 
Bupati Indramayu Supendi ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Senin malam, 14 Oktober 2019, di rumah orang tuanya di Kecamatan Bongas, Indramayu. Penangkapan dilakukan penyidik KPK usai menggeledah Kantor Pendopo Bupati dan Kantor PUPR di Jalan Pahlawan, Indramayu.
 
Supendi diduga terlibat kasus suap dalam proyek di Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Indramayu. KPK juga menangkap tujuh orang lainnya. Mereka terdiri dari ajudan, pegawai, rekanan, kepala dinas, dan beberapa pejabat dinas pekerjaan umum.
 
KPK juga menyita uang ratusan juta yang diduga terkait praktik rasuah. "Ada dugaan transaksi terkait proyek Dinas PU. Uang sekitar ratusan juga sedang dihitung," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, 15 Oktober 2019.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif