Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Sipir Jadi Otak Peredaran Sabu di Aceh Timur

Nasional sabu
Lukman Diah Sari • 11 Oktober 2019 12:39
Aceh:Sipir di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas 2B, Langsa, yakni Dustur, ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) karena mengedarkan sabu di wilayah Aceh Timur, Aceh. Selain Dustur, petugas juga menangkap istri Dustur, Nur Maida.
 
"Seharusnya sipir memberi pengawasan penjagaan dan mencegah tindak kejahatan. Tapi yang bersangkutan adalah pengendali, pemilik, penyimpan di gudang dan juga mendistribusikan," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari, melalui keterangan tertulis, Jumat, 11 Oktober 2019.
 
Arman menerangkan pihaknya mendapat informasi adanya pengiriman narkotika dari Malaysia menuju Aceh Timur menggunakan kapal. BNN kemudian menyelidiki dan diketahui adanya sipir terlibat peredaran sabu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dustur ditangkap di Langsa, hari Senin, 7 Oktober 2019, pukul 12.37 WIB. Dari pengakuannya, tersangka menyimpan sabu di rumahnya," bebernya.
 
BNN kemudian menggeledah rumah Dustur dan menangkap Nur Maida di Idi Rayeuk, Aceh Timur. Saat penggeledahan, Nur Maida menunjukkan lokasi penyimpanan sabu.
 
"Narkotika disimpan di lemari dapur rumahnya, ditemukan satu karung warna putih di dalamnya terdapat 19 bungkus ukuran satu kiloan diduga sabu," bebernya.
 
Nur Maida juga menunjukkan satu bungkus ukuran sedang narkotika di lemari dapur. Arman mengatakan dari pengakuan Dustur, narkoba dibawa langsung dari Malaysia melalui jalur laut sebanyak 40 kilogram.
 
"Namun 20 kilogram sudah didistribusikan ke pemesan dengan dikirim menggunakan kurir atau mengambil sendiri," jelasnya.
 
Dia menegaskan sebanyak 20,5 kilogram sabu disita. Kemudian sejumlah gawai, kartu identitas, dan mobil. Dia mengungkap BNN sedang mengembangkan kasus dan mengejar sejumlah pihak yang terlibat.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif