Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M. Tambunan bersama jajaran Resnarkoba Polres Gowa memperlihatkan barang bukti di Mapolres Gowa. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin
Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M. Tambunan bersama jajaran Resnarkoba Polres Gowa memperlihatkan barang bukti di Mapolres Gowa. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin

Delapan Pengedar Narkoba Kambuhan di Gowa Ditangkap

Nasional narkoba
Muhammad Syawaluddin • 06 Juli 2019 08:53
Makassar: Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Gowa menangkap delapan pengedar sabu. Mereka pemain lama dan residivis kasus yang sama.
 
"Mereka diamankan setelah pihak kepolisian melakukan operasi selama tiga hari," kata Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M. Tambunan saat dikonfirmasi, di Makassar Sulawesi Selatan, Jumat 5 Juli 2019.
 
Kedelapan pelaku ini yakni ME, 24, AZ 29, SHD 50, ABM 20, YBR 25, ZKN 27, ID 40, HS 35. Mereka berasal dari kelompok berbeda. ABM dan YBR saling berhubungan, sedangkan pelaku ZKN, ID, dan HS merupakan komplotan pengedar narkoba di Gowa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiga komplotan pengedar barang haram jenis sabu tersebut diamankan di tempat berbeda, dan menjadi target operasi karena beberapa di antaranya residivis di dua daerah yang ada di Sulsel.
 
"ID yang merupakan residivis kasus Narkoba pada 2011 dan 2015 di Polres Palopo dan Polrestabes Makassar," jelas Tambunan.
 
Dari keterangan pelaku, barang haram yang mereka jual di Kabupaten Gowa diperoleh dari Kota Makassar. Mereka kemudian menjualnya dalam paket lebih kecil.
 
Mereka menjual sabu di Kabupaten Gowa dengan menyasar kalangan komunitas mobil, pedagang hingga buruh.
 
Dari tangan pelaku, kepolisian mengamankan 17,2 gram sabu. Pelaku dijerat Undang-Undang Narkotika sesuai dengan perannya masing-masing.

 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif