Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Tiga Perempuan Positif Covid-19 di Jambi Melahirkan

Nasional Virus Korona
Solmi • 02 Juni 2020 08:23
Jambi: Tiga pasien perempuan positif covid-19 yang dirawat di RSUD Raden Mataher, Jambi, telah melahirkan. Mereka kini masih dalam perawatan sedangkan ketiga bayi yang dilahirkan dalam kondisi sehat dan negatif virus korona baru.
 
"Tiga pasien peremuan melahirkan melalui operasi. Ketiga bayi tersebut dalam kondisi sehat dan negatif covid-19," kata Direktur RSUD Raden Mataher, Ferry Kusnadi, Senin, 1 Juni 2020.
 
Menurut Ferry, ketiga bayi yang sudah dinyatakan negatif covid-19 telah dibawa pulang oleh keluarga pasien. Bayi-bayi itu dipisahkan dari ibu mereka yang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain ketiganya, Ferry mengatakan 14 pasien yang saat ini masih dirawat di RSUD Raden Mataher, karena positif covid-19 dalam keadaan baik. Para pasien tak mengalami sesak nafas berat dan dalam kondisi stabil.
 
Baca juga:Positif Covid-19 di Denpasar Bertambah 6 Kasus
 
Di sisi lain, kendati hampir sepekan tidak ada penambahan pasien terjangkit virus korona, Pemerintah Provinsi Jambi memperpanjang status tanggap darurat bencana covid-19 sampai 1 Juli 2020.
 
Juru bicara Gubernur Jambi Johansyah mengungkapkan, perpanjangan masa tanggap darurat bencana covid-19 ditetapkan Gubernur Jambi Fachrori Umar melalui surat keputusannya, pada 30 Mei 2020.
 
Dalam surat keputusan tersebut, jelas Johansyah, segala biaya yang timbul akibat ditetapkannya perpanjangan masa tanggap darurat covid-19, dibebankan kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2020 dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif