ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Sumber Penularan Covid-19 di Tulungagung Tersisa Satu Klaster

Nasional Virus Korona
Antara • 02 Juli 2020 22:40
Tulungagung: Sembilan dari 10 klaster yang diidentifikasi menjadi titik rantai penularan covid-19 di Kabupaten Tulungagung nyaris sembuh 100 persen. Saat ini tinggal menyisakan satu klaster dengan satu kasus covid-19 yang masih menjalani rawat karantina di Rusunawa IAIN Tulungagung.
 
"Ya, kasus covid-19 yang masih ada saat ini tinggal satu orang dari klaster kesehatan I," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tulungagung, Galih Nusantoro, di Tulungagung, Kamis, 2 Juli 2020.
 
Baca: Banjarmasin Perbanyak Kampung Tangguh

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Galih menjelaskan di RSUD dr. Iskak saat ini sudah tak ada lagi pasien covid-19. Demikian juga dengan asrama karyawan RSUD dr Iskak yang sebelumnya penuh diisi pasien covid-19 dari klaster tenaga kesehatan.
 
Mereka acara bergelombang telah pulang ke kediaman masing-masing seiring pengumuman atas hasil tes usap yang digelar tim laborat RSUD dr Iskak yang menyatakan negatif.
 
"Kemarin ada 20 pasien COVID-19 dari klaster kesehatan B, J, klaster PR Araya, dan klaster Bungur. Plus satu kasus baru terkonfirmasi positif covid-19," jelas Galih.
 
Menurut Galih sehari kemudian tiga orang lagi pasien covid-19 yang terkonfirmasi sembuh berdasar hasil tes usap tim laborat mikrobiologi RSUD dr Iskak.
 
Total akumulasi kasus covid-19 di Tulungagung sejak Maret hingga awal Juli ini tercatat sebanyak 236 orang, dengan 216 di antaranya berhasil sembuh dan dinyatakan bebas covid-19 100 persen.
 
"Prosentase kesembuhan pasien covid-19 di Tulungagung dengan demikian hingga saat ini mencapai sekitar 91 persen," ujarnya.
 

(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif