NEWSTICKER
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Tiga Tahapan Pilkada di Tangsel Ditunda

Nasional Pemilu Serentak 2020
Farhan Dwitama • 23 Maret 2020 11:37
Tangerang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan, Banten, menunda sejumlah tahapan Pemilu Serentak 2020. Penundaan didasarkan atas imbauan KPU RI dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.
 
"Ada tiga tahapan yang ditunda," ujar Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro, Senin, 23 Maret 2020.
 
Adapun tiga tahapan yang ditunda pelaksanaannya, antara lain pembentukan dan pelantikan panitia pemungutan suara (PPS), verifikasi calon perseorangan, dan pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) serta pencocokan dan penelitian (coklit).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Pemprov Jabar Siapkan Tiga Skenario Penanganan Pasien Korona
 
"Sebenarnya, Minggu, 22 Maret kemarin kami sudah akan melantik 162 PPS untuk 54 kelurahan. Tapi karena ada imbauan itu, kegiatan pelantikan kami tunda sampai ada informasi lebih lanjut," terang dia.
 
Bambang menambahkan KPU Kota Tangerang Selatan, siap mematuhi dan mengikuti seluruh ketentuan yang ditetapkan KPU RI. Dari sejumlah rangkaian persiapan pilkada, tahapan yang telah rampung dikerjakan yakni pembentukan dan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)
 
"PPK sudah, PPS seleksi sudah, tinggal pelantikannya. Kalau untuk calon perseorangan kita tidak ada mendaftar," jelas dia.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif